Apa Arti Hasil Keputusan MK?

Prabowo Subianto memberikan penghormatan kepada mantan Ketua MK Mahfud MD (kanan) saat menghadiri acara dukungan dari guru, guru besar, dan cendekiawan, di Jakarta, Selasa (27/5/2014)

Prabowo Subianto memberikan penghormatan kepada mantan Ketua MK Mahfud MD (kanan) saat menghadiri acara dukungan dari guru, guru besar, dan cendekiawan, di Jakarta, Selasa (27/5/2014) Foto TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

BERILINK – Mengutip dari Kompas.com, Mahfud MD, Mantan ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta, mengatakan bahwa tahapan pemilu sudah selesai ketika Mahkamah Konstitusi (MK) ketok palu dalam membacakan putusannya. Artinya keputusan MK itu sudah final dan mengikat.

“Hasil pemilu itu sudah selesai ketika Pak Hamdan (Ketua MK) sampaikan putusannya,” kata Mahfud dalam wawancara khusus dengan KompasTV, Kamis (21/8/2014).

Mahfud kemudian mengingatkan bahwa semua pihak harus patuh terhadap putusan MK yang bersifat final dan mengikat tersebut.

“Apa pun nanti yang jadi putusan, itulah yang mengikat dan harus diikuti. Begitu diketok, harus diikuti. (Putusan itu) tidak bisa dipersoalkan benar atau salah,” papar Mahfud.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan memberikan tanggapannya atas putusan sengketa pemilu presiden oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (21/8/2014) malam ini. Presiden masih disibukkan dengan persiapan perjalanannya ke beberapa wilayah di Indonesia timur.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, pada Jumat (22/8/2014) pukul 07.00 WIB, Presiden SBY akan berangkat ke Sorong, Papua. Perjalanan SBY ke Papua ini tertunda sehari lantaran ingin mengamati jalannya sidang di MK.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s