Superman Is Dead (SID) dari Bali

Superman Is Dead (SID)

Superman Is Dead (SID) – Foto : Twitter

Grup Rock Superman Is Dead (SID) berdiri tahun 1995 di Kuta Bali.

Awal mula terbentuknya SID (Superman Is Dead) dimotori oleh anggota band heavy metal Thunder bernama Ari Astina sering dipanggil Jerinx yang ingin membentuk band baru. Dan drummer band new wave punk Diamond Clash bernama Budi Sartika yang biasa dipanggil Bobby Kool ingin menjadi gitaris dan vokalis.

Jerinx dan Bobby bertemu di Kuta Bali. Kedua orang itu kemudian sepakat untuk membentuk sebuah band. Pada saat itu bergabung pula I Made Bawa yang lebih dikenal dengan nama lain Lolot mengisi posisi pemain bass. Band mereka pada awalnya membawakan lagu-lagu dari Green Day.

Tidak lama setelah band terbentuk Lolot keluar dari band dan memutuskan untuk berkonsentrasi pada proyek band yang lain. kelak Lolot akan lebih dikenal sebagai musisi lagu-lagu berbahasa Bali. Kekosongan sesi bass akhirnya diisi oleh personel baru yang bernama Eka Arsana panggilannya Eka Rock. Pada saat itu band belum bernama Superman Is Dead tetapi Superman Is Silver Gun. Pada perkembangannya nama Superman Is Silver Gun dirasa kurang cocok, selain merupakan comotan judul sebuah lagu dari kelompok musik Stone Temple Pilots juga kurang memiliki makna. Bergantilah nama band mereka menjadi Superman Is Dead atau disingkat SID. Superman Is Dead mempunyai arti yaitu bahwa manusia yang sempurna hanyalah illusi belaka dan imajinasi manusia yang tidak akan pernah ada

Twitter : Superman Is Dead @SID_Official
Website : supermanisdead.net
Facebook Fanpage : facebook.com/SupermanIsDead.Bali (> 5 juta like saat tulisan ini dibuat)

Personil :

Bobby Kool SID

Bobby Kool SID

I Made Putra Budi Sartika alias Bobby Kool @BOBBYBIKUL
Lead vocal & guitar of Superman Is Dead. Owner & designer of Electrohell.

Eka Rock SID

Eka Rock SID

I Made Eka Arsana alias Eka Rock @baliekarock
lahir di Negara, 8 Februari 1975; Eka Rock memainkan instrumen bass.

JRX @JRX_SID

JRX @JRX_SID (Foto : twitter)

I Gede Ari Astina alias Jerinx (JRX) @JRX_SID
lahir di Kuta, 10 Februari 1977. Di grup Superman Is Dead, Jerinx memainkan instrumen drum dan di grup Devildice sebagai vokalis.

Superman Is Dead

Superman Is Dead

Penggemar Superman Is Dead disebut Outsiders bagi yang laki-laki dan Lady Rose bagi yang perempuan.

Album
1 Kuta Rock City
2 The Hangover Decade
3 Black Market Love
4 Angels and the Outsiders
5 The Early Years, Blood, Sweat and Tears

Superman Is Dead (SID) mendapat kehormatan dinobatkan sebagai Grup Rock Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2014, yang digelar di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (20/6)/2014.

Meski sebelumnya SID mengaku tidak berharap banyak dalam ajang tahunan ini, nyatanya trio punk rock asal Bali itu berhasil menyisihkan lima lawan beratnya, yaitu Andra & The Backbone, Dynamic Blues, Gugun Blues Shelter, Superglad, dan The Fly.

Superman Is Dead (SID) yang tergabung di ForBALI menolak wacana reklamasi Teluk Benoa yang sedang santer diperbincangkan

Superman Is Dead – Jadilah Legenda

One response to “Superman Is Dead (SID) dari Bali

  1. Pernah nonton perfomnya pas di Lapangan Rampal, Malang. keren, meski saya nggak begitu banyak tahu lagu-lagunya, hihi. tapi cukup ok, suasana semakin terasa hidup. lagu yang saya tahu itu “jika kami bersama…”, potongan liriknya gitu, Mas, entah apa judulnya? :D. oh yah, Green Day sukaaaa, banyak ngoleksi lagu-lagunya :D

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s