Cerita Seru Facebook Sudah Berakhir?

Facebook

Facebook (webworks.ie)

Kadang saya bertanya sendiri, apakah Cerita Seru Facebook Sudah Berakhir?

Jejaring sosial Facebook sudah banyak berisi sampah, spammer, posting iklan online shop, penawaran bisnis abal-abal, mlm, moneygame, scam dan lain-lain yang membuat saya malas untuk berkunjung. Hal ini berbeda dengan 2 – 3 tahun lalu ketika banyak keakraban dan chat asyik saat bertemu via online dengan teman atau saudara yang jauh terpisah jarak dan waktu.

Pengalaman kegembiraan saat menemukan teman lama, alumni sekolah / kuliah atau rekan kerja di kantor sudah lewat ketika banyak orang sudah terkoneksi. Cerita masa SMA atau waktu masih menjadi mahasiswa yang menggoda mahasiswi cantik sudah habis diperbincangkan. Jika rekan kerja curhat masalah beban berat pekerjaan atau problem keluarga malah semakin membuat ingin cepat-cepat logout dari facebook. Hehehe

Ternyata tidak hanya saya yang merasakan cerita seru facebook tinggal kenangan. Ada beberapa teman yang malah sudah berbulan-bulan tidak pernah login akun facebook nya. Baik teman cewek maupun cowok mengeluhkan hal yang sama. Facebook kian membosankan!

Mungkin ini menjadi PR bagi Mark Elliot Zuckerberg dan teamnya untuk membuat facebook kembali menjadi rumah yang nyaman untuk disinggahi dan ditempati peselancar dunia maya.

Ataukah mungkin cara berpikir keluarga facebook semakin dewasa lalu pergi dan digantikan oleh para ABG yang baru mengenal internet?

Ataukah sifat manusia yang mudah bosan dengan mainan lamanya berusaha mencari mainan baru untuk berkomunikasi dan bersosialisasi dengan sesamanya?

Pertumbuhan sosial media (konon) tidak pernah menyusut karena  kegemaran banyak manusia untuk ber-gosip perlu mendapatkan tempat pelampiasan emosi. Twitter mulai dilirik dan terus menunjukkan grafik naik jumlah membernya. Saya juga sering aktif di tweetland untuk memantau info terbaru dan bertegur sapa dengan para relasi.

Bagaimana dengan anda?

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s